Sabtu, 09 Juli 2011

Nurarihyon no Mago

Kalian pasti tahu kan dengan Anime Nurarihyon no Mago atau bisa di sebut juga Nura: Rise of the Youkai Clan. nah sebelumnya aku sudah membasahnya. dalam bahasa Inggris. sekarang aku akan menjelaskan dengan bahssa Indonesia. biar yg ga bisa bahasa inggris bisa baca (bukan ngejek...!). Nah ayo kita mulai penjelasan

Dahulu, di Jepang, ada sebuah kisah yang melegenda selama 400 thn (wow). yaitu tentang sesosok pria yang selalu berjalan di depan untuk memimpin rombongan Parade 100 youkai(Iblis/demon). Orang-orang menyebutnya Sebagai Youkai no Shoudashi (Supreme Commander of Youkai / Nurahrihyon sang penguasa Pandemonium). nah sekarang ini si Nurahrihyon suda memiliki keturunan yaitu satu putra dan satu cucu lelaki (dengan kata lain si Nurarihyon itu udah tua). Dan Anime ini tentu saja menceritakan tentang, Kebangkitan sang Nurarihyon yang baru untuk memimpin parade 100 youkai dan memimpin Nuragumi (klan Nura) yang harus di kerjakan oleh sang cucu.

STORY
Nura Rikuo seorang siswa SMP yang tinggal di kota Ukiyoe di daerah Kanto, adalah anak lelaki biasa yang memiliki darah 1/4 Youkai. Karena dia memiliki darah youkai. berarti sudah jelas dong. betul, Nura adalah cucu dari sang legendaris Nurarihyon. Rikuo sendiri adalah calon ketiga untuk menggantikan kakeknya setelah ayahnya Nura Rihan. dan lagi kenapa Rikuo hanya memiliki 1/4 darah youkai..? itu dikarenakan nenek dan ibu Rikuo adalah manusia biasa.

Waktu kecil, Rikuo selalu ingin menjadi sang Nurarihyon yang ketiga. Tetapi, sejak kematian ayahnya, Rikuo berubah pikiran. Namun suatu hari, dia berubah menjadi Night Rikuo demi menolong salah satu teman youkainya , Zen, dari Hebidayu (youkai ular). Namun, saat pagi menjelang, Rikuo kembali menjadi manusia bisa dan tidak ingat dengan kejadian saat dia berubah menjadi Night Rikuo. Karena itulah dia tidak menyukai tindakakn yg dilakukan oleh dua Youkai bahwannya yaitu, Yuki-onna dan Aotabo yg menyamar menjadi Murid sekolahnya dengan nama Oikawa Tsurara dan Kurata.

Dan begitulah. sejak menjadi Night Rikuo, dia mengalami banyak masalah dengan beberapa Youkai jahat. Dan salah satunya adalah, Inugamigyoubu Tamazuki. yaitu adalah anaka dari istri ke-66 dari Youkai Tanuki; pemimpin Youkai shikoku. satu-satunya putra Tanuki yang mewarisi bakat ayahnya. Tujuan Tamazuki adalah, menghancurkan dan memusnahkan Nura Rikuo Calon pemimpin Parade 100 Youkai, agar dapat memimpinparade tersebut.

Manga (komik jepang) Nurarihyon no Mago adalah karya Hiroshi Shiibasi. Di Jepang, Komik Nurarihyon no Mago (ぬらりひょんの孫, "Nurarihyon's Grandchild", 'Penerus Nrurarihyon'). sudah di terbitkan secara Tankobon (buku per volume) sejak tahun 2008, dan sudah mencapai 17 Tankobon.

Characther/karakter
Berikut adalah beberapa karakter. maaf apabila tidak lengkap
# Nura Rikuo
# Nurarihyon
# KeikainYura
# Yuki Onna/Oikawa Tsurara
# Kubinashi
# Kurotabo
# Aotabo/Kurata
# Zen
# karasu Tengu
# Gyuuki
#(Musush) Inugamigyoubu Tamazuki


Terima kasih sudah membaca dan mampir ke blog ku. maaf apa bila tidak lengkap dan salah perkataan. sekian >.<



=Alifa <3=

1 komentar: