Senin, 24 Juni 2013

Unforgettable - Winna Efendi (Novel Review)

Sinopsis:
Ini adalah satu kisah dari sang waktu tentang mereka yang menunggu. Cerita seorang perempuan yang bersembunyi di balik halaman buku dan seorang lelaki yang siluetnya membentuk mimpi di liku tidur sang perempuan.

Ditemani krat-krat berisi botol vintage wine yang berdebu, aroma rasa yang menguar dari cairan anggur di dalam gelas, derit kayu di rumah usang, dan lembar kenangan akan masa kecil di dalam ingatan.

Pertemuan pertama telah menyeret keduanya masuk ke pusaran yang tak bisa dikendalikan. Menggugah sesuatu yang telah lama terkubur oleh waktu di dalam diri perempuan itu. Membuat ia kehilangan semua kata yang ia tahu untuk mendefinisikan dan hanya menjelma satu nama: lelaki itu.

Sekali lagi, ini adalah sepotong kisah dari sang waktu tentang menunggu. Kisah mereka yang pernah hidup dalam penantian dan kemudian bertemu cinta.



Judul Buku : Unforgettable
Penulis : Winna Efendi
Genre : Romance, slice of life
Penerbit : GagasMedia
Tebal : 176 Halaman
Tahun Terbit: 2012

Hi guys! Today, I would like to review a novel from Winna Efendi, Unforgettable.

Cerita ini emang agak sulit dipahami untuk remaja seumuran aku. Tapi, entah kenapa aku sangat menyukainya. Cerita yang eksotis dengan gaya bahasa berbeda. Dan novel ini berhubungan erat dengan wine. Incredible! Bagaimana kak Winna membuat novel ini menjadi sangat mengagumkan. Cerita yang memadukan kata-kata 'anything could happen' dan 'reality'.

Bagian di mana kedua tokoh utama bertemu. Dengan awalan canggung yang lama-kelamaan membuat mereka saling buka mulut dan akhirnya bercerita panjang lebar. Tiap hari si lelaki akan datang ke bar tersebut dan berbicara ngalor ngidul tentang apa saja dengan si wanita. Pada akhirnya, mereka menemukan adanya percikan rasa kepada satu sama lain. Di sinilah bagian di mana 'anything could happen' berlaku.

Tapi habis itu si lelaki harus berpisah dan melakukan kewajibannya. Yaitu, menikahi tunangannya dan kembali ke kehidupannya. Saat-saat ini yang membuat aku sebagai pembaca sangat senang. Karena 'reality' yang membuatnya sangat touchy!

Sebenarnya aku udah pernah baca novel ini. Dan bagus banget! Aku baru tahu kalau wine itu seperti itu. Novel ini menarik banget dan membuatku puas! Thanks buat kak Winna yang udah bikin novel yang sangat bagus.

Itu dudlu deh review novel ini. Lama-lama jadi spoiler. Hahahaha

“Kesan pertama selalu manis – seperti sekeranjang aprikot segar berpadu dengan vanili dan gulali. Meskipun sudah diteguk habis, rasanya tersisa untuk waktu yang sangat lama, baik pahit maupun manis. Bagi saya, cinta yang sesungguhnya seperti itu.” 
― Winna EfendiUnforgettable

“Banyak orang yang berharap dapat memutar kembali waktu karena penyesalan, sampai hanya itu yang tinggal di benak mereka. Sampai penyesalan menggerogoti jiwa mereka, sampai lama-kelamaan mereka mati bersamanya. Penyesalan, sama seperti hidup, sama seperti kenangan, adalah hal yang sangat mengerikan.” 

― Winna EfendiUnforgettable

sincerely, writer



1 komentar: