Kamis, 07 Juli 2011

Jadwal Japan Festival (J-Fest) Bulan Juni-Juli 2011.

Yo, minna yoroshiku onegaishimasu! Shin desu! wah, nggak kerasa udah bulan juni aja ya. Kalau buat orang jepang sebentar lagi udah mau summer vacation! kalau di Indonesia hampir tiap hari summer ya? *PLAK* XP
Mumpung lagi liburan (untuk para calon mahasiswa dan siswi) ato mungkin sebentar lagi yang mau liburan, kebetulan nih lagi banyak banget acara festival jepang. Bagi yang hobi cosplaying, nge-band ala-ala vkei, ato numpang foto2 sama cosplayer, harus kudu nyisain waktu buat dateng ke salah satu festival jepang di bulan juni dan juli ini.

Hai, Minna~ langsung aja di cek n ricek jadwal yang sudah kusediakan ini khusus untuk kalian para penggemar jepang! Dozo!



1. Gelar Jepang Universitas Indonesia 2011 atau GJUI 2011.
Tanggal : 24-26 juni 2011.
Tempat : Pusat studi jepang, dan lapangan parkir FIB UI kampus Depok.
Official Web :
http://www.gelarjepang2011.blogspot.com/
Siapa sih yang ngga tau UI? pastinya penggemar jepang tau J-Fest yang tiap tahun diadain di sana kan? yup! GJUI hadir lagi di kampus fakultas ilmu budaya UI. Banyak cosplayer yang dateng ke sana trus mejeng sambil berpose di tengah2 kerumunan massa yang padetnya kyk es serut jepang. *slurp* bakal ada lomba band, workshop, dan lomba cosplay. uooogh, tanoshii na~



2. Nihon Bunka no HI 2011 "NOZOMI NO HI (ZETTAI DEKIRU!!)" STBA LIA.
Tanggal : 1-2 Juli 2011
Tempat : STBA LIA, Jakarta.
Link: http://www.facebook.com/event.phpeid=199423123436507
Ini bukan LIA tempat les bahasa inggris loh. Tapi ini Sekolah Tinggi Bahasa Asing yang memiliki jurusan bahasa jepang. J-Fest yang satu ini sepertinya bakal nggak kalah seru dari festival lainnya!



3. Little Tokyo Ennichisai 2011.
Tanggal : 9-10 Juli 2011
Tempat : Ruko Melawai Blok M, Jakarta.
Official Web : http://www.ennichisaiblokm.com/
Festival ini merupakan terusan dari Little tokyo Ennichisai 2010 yang rame banget dan pastinya sukses! banyak banget kios yang ada di sana berhubung tempatnya luas dan di set seperti tokyo kecil, seperti namanya.


4. CLAS:H (Cosplay Live Action Show Hybrid).
Tanggal : 24 Juli 2011
Tempat : Balai Kartini, Jakarta.
Official Web : http://www.clashcosplay.com/
Di acara ini bakalan hadir cosplayer profesional dari dalam dan luar negeri seperti Kaname, Alodia Gosiengfiao, Naoki Drachen, Orochi X, Pinky Lu Xun, dan Mark Musashi yang berperan sebagai juri di kompetisi cosplay. Oh iya, di acara ini juga bakal tampil J-Idol, hangry&Angry. Sugoii! ini merupakan event cosplay internasional pertama di indonesia! XD



5.Sen Yuurei no Matsuri by Binus Nippon Club.
Tanggal : 30-31 Juli 2011
Tempat : Mall Pluit Village, Jakarta.
Official Web : http://senyuumnc.blogspot.com
Nah, yang ini acara dari Nippon Clubnya Binus University. Sepertinya bertema horor *berhubung posternya bersimbah darah* dan tentu saja bakal seru!

Yak! tunggu apalagi? acara2 yang super seru dan pastinya bakalan rame ini sudah menunggu di depan mata! siapin kamera (klo punya SLR wajib dibawa X3), kostum terbaik, ato yang paling sederhana tapi paling penting untuk dibawa, tentu saja OKANE alias UANG alias DUIT! bakalan ada kios2 makanan dan merchandise di acara2 tsb jadi jangan sampe ga bawa duit yo!

Sebelumnya maap klo ada kekurangan, berhubung belum banyak info tentang J-Fest lainnya. Kalau ada lagi, mungkin bakal ku-update! YOSHA!

See you guys in one of those J-fest!
-Shinirvana XP

3 komentar:

  1. blog sama posting nya bagus ^_^
    jgn lupa kasih Sumber blog nya yah~ XD

    BalasHapus
  2. wah ada postingan saya di sini. O__Oa

    BalasHapus
  3. Zenith Zenexsl; terima kasih! oh ya maaf saya lupa mausik hehe.
    Shinirvana: postingan kamu akan saya pake beberapa ya! terma kasih lho udh dateng! hehe
    thanks kalian mau dateng

    BalasHapus